Thiess Contractors Raih Kontrak US$ 393 Juta Dari Barito Pacific Group

Jakarta-TAMBANG. PT Thiess Contractors Indonesia meneken kontrak senilai US$ 393 juta dengan PT Tamtama Perkasa, unit usaha dari Barito Pacific Group, untuk jasa penambangan di Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

Presiden Direktur Thiess Indonesia Roy Olsen mengatakan, Thiess Indonesia akan menyediakan jasa penambangan selama periode lima tahun untuk
mendukung pengiriman 7,5 MMT batubara. Operasi diharapkan akan dimulai pada semester kedua pada 2012.

“Kontrak ini sejalan dengan strategi kami untuk melanjutkan pertumbuhan di Indonesia. Hal ini juga merupakan pengakuan keahlian Thiess Indonesia sebagai
kontraktor jasa pertambangan terkemuka,” kata Roy Olsen, dalam keterangan pers tertulis yang diterima Majalah Tambang, hari ini.

Roy Olsen menjelaskan, Barito Pacific Group memiliki bisnis yang beragam, dan perseroan sangat senang bisa bekerja sama dengan Barito Pasific Group. Proyek Tamtama hanyalah awal dari suatu kolaborasi jangka panjang dengan Barito Pacific Group.

“Kami berharap untuk mengembangkan usaha pertambangan mereka serta membangun hubungan yang kuat dengan mereka. Kontrak ini adalah kontrak kedua yang dimenangkan Thiess Indonesia untuk pekerjaan di Kalimantan Tengah dalam beberapa minggu terakhir,” ujar dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s