Toba Bara Sejahtra Siap Kucurkan Rp 500 Miliar

PT Toba Bara Sejahtra Tbk dalam tiga tahun ke depan akan menganggarkan belanja modal senilai Rp 500 miliar. Belanja modal itu akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan.

Presiden Direktur Toba Bara Sejahtra Justarina Naiborhu mengatakan, pihaknya menganggarkan belanja modal sebesar Rp 500 miliar untuk periode 2012-2014. “Dana belanja modal itu digunakan untuk eksplorasi dan membantu produksi dengan membuat hauling road, pembebasan lahan dan pemboran,” kata dia, di Jakarta, hari ini.

Justarina menambahkan, tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal sekitar Rp 270 miliar. Dana belanja modal tersebut akan didapatkan dari dana hasil penawaran umum saham perdana dan sisa pinjaman senilai US$ 35 juta dari total pinjaman senilai US$ 70 juta.

“Pinjaman tersebut kami peroleh dari BNP Paribas, Citibank, dan ANZ. Kami
menargetkan produksi batubara sebesar 7,6 juta ton pada 2012 dari produksi sebesar 5,2 juta ton pada 2011,” ujar dia.

Menurut Justarina, produksi batubara perseroan seluruhnya dijual ke pasar ekspor, seperti Cina, Malaysia dan Korea. Harga rata-rata batubara perseroan di atasUS$ 80 per ton. Perseroan telah melakukan hedging untuk produksi batubara sebanyak 1 juta ton dengan harga US$ 110- 114 per ton.

Perseroan juga memiliki tiga anak usaha, yaitu PT Adimitra Baratama Nusantara, PT Indomining, dan PT Trisensa Mineral Utama. Ketiganya beroperasi saling bersebelahan di wilayah Kalimantan Timur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s