ABMM Fokus Rampungkan Proyek Batubara Terintegrasi di Aceh

Jakarta, EnergiToday — Guna optimalisasi bisnis kelistrikan melalui ekspansi di bisnis pembangkit listrik serta penguatan sinergi di antara anak usaha dalam memperkuat pendapatan perusahaan, PT ABM Investama Tbk (ABMM) fokus tumbuhkan bisnisnya dengan menitikberatkan prioritas pada beberapa aspek utama di tahun ini dan ke depannya, termasuk merampungkan proyek tambang batu bara Aceh agar beroperasi secara komersial.

Tahun ini, perseroan akan fokus untuk merampungkan proyek batu bara terintegrasi di Aceh yang ditargetkan untuk dapat beroperasi secara komersial di bulan Agustus–September 2014. Tambang batu bara ABMM merupakan tambang batu bara terbesar di Aceh dengan cadangan sekitar 169 juta ton batu bara.

Direktur ABMM Yovie Priadi di Jakarta Senin (19/05) mengatakan, pihaknya menargetkan produksi awal batu bara sebesar 7,5 ton per tahun segera setelah beroperasi secara komersial dan akan meningkatkan target produksi secara bertahap. “Tambang batu bara kami di Aceh merupakan pioneer dengan produksi skala besar,” kata Yovie.

Selain komersialisasi bisnis batu bara di Aceh, ABMM juga akan memperkuat bisnis kelistrikan dengan menargetkan penambahan kapasitas listrik sebesar 300–500 MW dalam 3-5 tahun melalui strategi pertumbuhan organik dan anorganik. (as/sn)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s