Para Pengusaha Bahas Anjloknya Harga Batubara Dunia di Bali

Jakarta, EnergiToday — Para perusahaan tambang batu bara melakukan pertemuan rutinnya tiap tahun di Coaltrans Conferences untuk membahas masih anjloknya harga batu bara dunia saat ini dan perlu dilakukan koreksi.

“Harga yang turun ini disebabkan karena dampak krisis ekonomi global 2010 yang masih terasa sampai saat ini, kemudian cuaca dingin di Eropa yang menurunkan permintaan batu bara, dan akibat tingginya produksi yang menyumbang turunnya harga batu bara,” kata Managing Director Coaltrans, Henry Hely Hutchinson dalam pembukaan Coaltrans Conferences 2014, di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Senin (2/06).

Produksi batu bara Indonesia tetap tinggi awal tahun ini, di tengah harga batu bara yang turun, ” Dari periode Januari-April 2014, Produksi batu bara di Indonesia justru naik 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, produksi totalnya sebanyak 147.000 ton,”  imbuhnya.

Dalam Coaltrans Conferences 2014 ini, ratusan perusahaan tambang batu bara baik dari luar negeri maupun dalam negeri hadir, di antaranya, Banpu, TanioCoal, Dragon Energi, Bukit Asam, Adaro, dan lainnya. (nn/dc).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s