Jokowi Berencana Perusahaan Batubara Ikut Penuhi Pasokan Listrik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan masih ada cara lain untuk memenuhi pasokan listrik di Indonesia, yaitu dengan memberdayakan perusahaan batubara.

“Yang punya batubara suruh buat listrik, simpel kan. BUMN Bukit Asam, produksi listrik, jangan buat batubara saja, swasta juga,” ujar Joko Widodoatau akrab disapa Jokowi di posko relawan di Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).

Jokowi mengatakan, selama ini pemerintah masih belum memaksimalkan sumber daya yang ada. Padahal, Jokowi menilai Indonesia memiliki alternatif lain mengenai infrastruktur pembangkit listrik yang bisa dimanfaatkan.

“Infrastruktur dan listrik. Sudah berapa tahun kita tidak bisa memberesi masalah itu. Kenapa tidak dicarikan jalan,” ucap Jokowi.

Pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini juga akan memudahkan masalah perizinan. Dengan meratanya listrik di Indonesia, otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kalau infrastruktur tersedia, otomatis industri dan dunia usaha akan mengikuti,” kata Jokowi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s