Sensasi Baru “Sang Raja Diesel”, Isuzu MU-X

StanlySUV Diesel Isuzu MU-X
MU-X memiliki kesamaan dalam hal teknologi yaitu pengolahan bakar bakar berteknologi common-rail ditambah variable geometry turbo (VGT) dengan kompetitor sekelasnya. Tapi tenaga sebesar 136 tk justru yang kecil bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner 4×4 maupun Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Tapi, ini justru menguntungkan dalam hal efisiensi bahan bakar. MU-X lebih unggul dengan perolehan konsumsi 13,53 kpl dibanding dua rivalnya tadi.

Pembukitan dalam hal performa juga ditunjukan saat tes derek 100 meter. MU-X terbukti mampu mengimbangi Toyota Fortuner dengan catatan waktu yang sama yaitu, 9,9 detik. Hal ini pun menjadi poin tersendiri, karena meski tenaga kecil tapi soal kemampuan boleh diadu.

Saat momen pengetesan bahan bakar, juga dirasakan isi handling sekaligus bantingan dari suspensi. MU-X dinilai cukup nyaman dalam hal bantingan yang empuk melalui suspensinya, meski efek limbung masih terasa. SUV Isuzu ini telah dimengadopsi teknologi electronic stability control (ESP) yang berfungsi menjaga kestabilan mobil saat bermanuver cepat.

Untuk tingkat kebisingan angka yang diraih oleh MU-X ini adalah 39,45 db dan duduk di posisi ke-5 dengan perolehan 10 poin mengalahkan Toyota Fortuner yang berada di posisi ke-6 dengan angka 8 poin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s