Blusukan

Pilkada DKI Jakarta masih tahun depan, tetapi nuansa pencalonan sudah semakin terasa dengan kemunculan calon selain Ahok. Ahok yang saat ini  adalah Gubernur DKI menjadi law an tanding yang berat buat para calon lainnya.
Tentunya yang berani maju  sebagai calon harus mempersiapkam strategi yang bermacam-macam untuk  bisa  bersaing nantinya.
Blusukan? Kegiatan ini  menjadi perhatian pada saat pak Jokowi mencalonkan diri  menjadi gubernur DKI dan dilanjutkan oleh beliau sudah  menjabat menjadi Gubernur. Bahkan saat ini  beliau menjadi orang nomor satu di  Republik ini  kegiatan blusukan dilakukan berkeliling Indonesia until mengontrol perkembangan di  daerah.
Teknik Blusukan  ini  kelihatannya membawa dampak besar buat Pak Jokowi karena lewat blusukan Beliau menjadi dekat dengan rakyat, visa menegur langsung warga masyarakat, bersalaman bahkan bertanya langsung.
Blusukan menjadi sesuatu yang tren, dan ada kemungkinan para calon Gubernur DKI juga akan men gomuti langkah Pak Jokowi mendatangi lokasi-lokasi dimana bisa  bertemu muka dengan anggota masyarakat. Blusukan telah berhasil buat Pak Jokowi, namun apakah akan demikian juga buat para calon pemimpin tersebut. Tentunya tidak  bisa  dipastikan oleh siapapun akan hal ini.
Namun ada baiknya masing-masing calon pemimpin bisa lebih creative, agar memiliki ciri khas dan keunggulan dalam menjalankam teknis dalam  setiap langkah strateginya dalam  pilkada.

Sekian dulu

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s