Pasar Melati di Medan kebakaran

Medan. Sejumlah kios semi permanen di Pasar Melati Jalan Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin dini hari (25/4), terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Sebagian warga setempat yang mengetahui kebakaran tersebut, berusaha memadamkan kios yang dilalap si “jago merah” itu, dengan menggunakan peralatan yang ada.

Bahkan, tidak berapa lama kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan dikerahkan untuk menjinakan api. Dan akhirnya kebakaran tersebut tidak sempat meluas, serta berhasil dipadamkan.

Jumlah bangunan kios yang berada di Pasar Monza (menjual pakaian bekas eksluar negeri) itu, diperkirakan mencapai 300 unit. Dan saat terjadinya kebakaran pemilik kios sedang tidak berada di tempat.

Aliran listrik yang berada di Jalan Flamboyan Medan, terpaksa diputus petugas PLN Medan untuk mengantisipasi percikan api atau tidak meluasnya kebakaran.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran di Pasar Tradisional itu, begitu juga pemilik kios dan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Sedangkan, petugas kepolisian dari Polsek Sunggal turun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Melati itu.

(Munawar Mandailing)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s