Serunya Bermain Sekaligus Mengenal Rambu-rambu Lalu Lintas di Taman Lantas

PARDAGANGAN – Satlantas Polres Simalungun menggelar kampanye Tertib Berlalu Lintas bagi anak-anak di Kota Perdagangan, Minggu (29/5/2016).

 

Dalam kampanye ini, Satlantas menghadirkan Taman Lantas yang membuat anak-anak seolah pengendara sungguhan dengan berkeliling di Taman Lantas menggunakan sepeda. Tampak pula para Polisi Lalu Lintas aktif mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan girang.

 

Anak-anak yang dibimbing pun mengikuti instruksi dengan mengenakan helm dan juga mematuhi rambu-rambu yang ada di dalam Taman Lantas.

 

Satlantas Polres Simalungun juga menghadirkan dua maskot berupa badut bernama Rafa dan Zebra. Kedua badut ini menjadi daya tarik tersendiri buat anak-anak dan juga orangtua dalam kampaye Tertib Berlalu Lintas tersebut. Baik anak-anak maupun orang tua semuanya berebut berswafoto dengan kedua badut ini.

 

Leny, salah seorang anak yang membawa anaknya untuk mengikuti kampaye tertib berlalu lintas ini bilang teramat senang dengan kegiatan tersebut.

 

“Senang bisa ada acara ini, anak-anak tadi pada ngak sabaran mau keliling Taman Lantasnya. Mudah-mudahan nanti kedepan anak-anak pada tahu betapa pentingnya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

 

Kasat Lantas Simalungun, AKP Rikky menyampaikan bahwa rangkaian acara yang mereka lakukan tersebut adalah untuk mengajak anak-anak tertib lalu lintas sejak dini.

 

“Acara ini adalah untuk memperkenalkan tertib berlalu lintas kepada usia dini, makanya kampanye ini kita buat dengan Taman Lantas mirip arena bermain,” ujarnya mengakhiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s